Beranda Wisata Hiburan Pameran Benda Pusaka Keris dan Tombak

Pameran Benda Pusaka Keris dan Tombak

BERBAGI
Beragam benda pusaka dipamerkan. (foto: istimewa)

Blitar, AGTVnews.com – Komunitas pecinta benda pusaka di Kota Blitar menggelar pameran benda pusaka berupa keris dan tombak. Pameran digelar di halaman Istana Gebang, di Jalan Sultan Agung Kota Blitar.

Beberapa keris peninggalan nenek moyang ikut dipamerkan, diantaranya keris Kyai Sengkelat, Singo Barong dan Nogososro Sabuk Inten bertahta emas dan berlian. Konon keris Nogososro memiliki khodam ular naga.

Para pengunjung yang datang ke stand pameran mengaku, selain penasaran mereka juga ingin membuktikan keunikan benda pusaka, peninggalan nenek moyang.

Pameran Untuk Melestarikan

ketua Paguyuban Pecinta Tosan Aji Kota Blitar, Rafiq Kamarogan mengatakan, selain untuk melestarikan budaya tujuan digelarnya pameran benda pusaka kali ini agar warga masyarakat Kota Blitar bisa mengenal lebih dekat tentang berbagai jenis nama dan juga sejarah tentang asal-usul benda pusaka tersebut.

| Baca Juga:  Rumahnya Digeledah KPK, Ini Tangapan Anak Samanhudi Anwar

| simak video berita ini:

Rencananya pameran benda pusaka seperti ini akan rutin digelar di Kota Blitar untuk menumbuhkan kecintaan terhadap sejarah budaya peninggalan warisan leluhur.(*)

Reporter: Tim liputan AGTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here