Beranda Ekonomi Bisnis Kontes Ikan Koi Nasional di Blitar

Kontes Ikan Koi Nasional di Blitar

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Komunitas pecinta ikan koi Blitar, menggelar kontes ikan koi tingkat nasional di Pendopo Kabupaten Blitar Jalan Raya Kanigoro, Minggu siang (20/11/2016). Lomba diikuti ratusan penghobi ikan koi dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Surabaya, Jakarta dan Palembang.

Berbagai jenis ikan koi, seperti kohaku, sowa, sanke dan juga jenis ikan koi asagi, satu persatu ditaruh didalam wadah berupa plastik, dan ditata berjajar untuk memudahkan tim juri saat melakukan penilaian.

Menurut panitia, Agus Heriyanto, tujuan digelarnya ajang kontes koi kali ini untuk mempererat tali silaturohmi antar sesama penghobis. Dalam lomba kali ini, sedikitnya 18 kategori ikan koi yang dilombakan dengan penilaian meliputi ketajaman warna, corak ikan, bentuk body, dan juga kesehatan ikan.

| Baca Juga:  Delapan CJH Kabupaten Blitar Belum Lunasi Biaya Haji

Kontes Sebagai Ajang Pamer Hasil Ternak

Salah satu peserta, Ade Hermawan mengaku, dalam lomba kali ini dia sengaja membawa tiga puluh jenis ikan koi. Selain berharap menjadi juara, tujuannya mengikuti kontes adalah untuk memamerkan ikan koi hasil budidayanya.

Dengan seringnya digelar lomba semacam ini, diharapkan dapat mendongkrak harga pemasaran ikan koi di lokal Blitar maupun nasional.(*)

Reporter: Suko Fitriono