Beranda Peristiwa Lima Siswa SD Dihukum Kulum Cicak Mati

Lima Siswa SD Dihukum Kulum Cicak Mati

BERBAGI

Nganjuk – Lima siswa SD Ganung Kidul 2 Nganjuk, dihukum gurunya mengulum cicak mati yang sempat dijadikan mainan oleh mereka. Lima siswa tersebut yakni, AD, JD, JA, YT, MA, dan MRS.

Menurut salah satu siswa yang menjadi korban kejadian itu bermula pada hari Kamis, 24 November 2016. Saat jam istirahat pertama, saat itu ia bersama teman-temannya bermain cicak yang telah mati. Saat itu guru olahraga mengetahuinya dan menegur untuk tidak bermain cicak. Usai ditegur kelima siswa tersebut selanjutnya diberi hukuman mengulum cicak mati tersebut, bergantian.

| Baca Juga:  Kuliner Nasi Becek Khas Nganjuk Banyak Digemari

Usai ngemut cicak, ia juga diancam guru tersebut untuk tidak lapor kepada orang tuanya, karena jika melapor akan diberi hukuman lain.

Kepala bidang TK SD Dinas Pendidikan dan Olahraga Nganjuk, Sony Hardiyanto mengaku akan menindak lanjuti informasi ini dengan memanggil kepala sekolah dan guru terkait untuk menjelaskan kronologinya.

Ia juga menyayangkan berupa hukuman yang diberikan kepada siswa SD dengan cara tersebut sudah diluar kepatutan. Nantinya jika dalam hasil pertemuan ditemukan adanya kesalahan, Dikpora mengaku akan memberi teguran sanksi.

| Baca Juga:  TNI dan Warga Kejar Target Jalan Tembus Ngluyu-Gondang

Dikpora juga berharap tidak ada lagi hukuman kepada anak SD yang diluar kepatutan, pasalnya dalam masa anak-anak, kecenderungan nakal anak-anak harusnya disikapi dengan cara memberikan hukuman sewajarnya dan tidak harus mengarah ke perbuatan yang diluar norma kepatutan.(*)

Reporter: Bagus Jatikusumo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here