Beranda Viral Pecel Punten 5 Jutaan

Pecel Punten 5 Jutaan

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Berbeda dengan warung pecel pada umumnya yang menggunakan nasi, warung milik keluarga Sumiati memadukan pecel dengan punten. Punten adalah makanan serupa jadah, namun bahannya dari nasi.

Cara pembuatannya, nasi dibumbui dengan santan kelapa lalu ditumbuk halus sehingga rasanya menjadi gurih. Penyajian pecel punten dicampur dengan sayuran dan kerupuk.

Warung yang berada di tepi sawah Kelurahan Ketami Kecamatan Pesantren Kota Kediri ini, tidak pernah sepi pembeli. Baik dari kediri maupun luar kota kediri, rela antri untuk mencicipi kuliner pecel punten ini.

| Baca Juga:  Lupa Matikan Kompor, Rumah Kos di Kediri Habis Terbakar

selain itu, pelayanan yang khas membuat warung ini mudah dikenal. Yakni menyebut harga ribuan menjadi jutaan. Harga pecel punten yang 5 ribu rupiah, menjadi 5 juta. Para pelayan yang semuanya merupakan anak-anak sumiati, juga sangat akrab dengan pembeli.

Setiap kali pembeli pulang, mereka akan kompak memberi ucapan terima kasih dengan kata-kata, ‘mbenjeng mrini maleh nggiihhh…’

Warung pecel punten Sumiati, setiap hari menghabiskan 100 kilogram bumbu pecel serta 50 kilo beras untuk bahan punten. Berkat menu dan pelayanan yang khas, warung pecel punten sumiati mudah dikenal dan memiliki pelanggan setia.(*)

| Baca Juga:  Kuliner Nasi Becek Khas Nganjuk Banyak Digemari

Reporter: David Setiawan