Beranda Peristiwa Tim Gegana Ledakan Benda Diduga Bom

Tim Gegana Ledakan Benda Diduga Bom

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Tim Gegana Polda Jatim, meledakan kotak hitam yang diduga bom, di trotoar Bendungan Wlingi Raya Blitar, Rabu siang (23/11/2016).

Dengan mengenakan baju anti ledak, petugas Gegana memeriksa terlebih dahulu kondisi benda berwarna hitam tersebut. Usai dilakukan pemeriksaan, tim Jihandak kemudian melakukan upaya distaster atau peledakan terhadap benda tersebut. Usai diledakan, isi dalam kardus tersebut hanyalah berupa kumpulan kertas kardus dan serpihan kulit telor.

Diduga Sengaja Membuat Teror

Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waloya mengatakan, usai diledakan pihaknya bersama tim gegana Polda Jatim akan melakukan penyelidikan terhadap benda yang diduga bom tersebut.

| Baca Juga:  Puluhan Massa Gelar Aksi Damai Save KPK

“Kita akan selidiki asal muasal benda tersebut. Termasuk untuk mengetahui apakah ini ada kesengajaan untuk membuat teror di masyarakat,” ungkap AKBP Slamet Waluya.

Puing puing tersebut langsung dibawa ke Mapolres Blitar, untuk dilakukan penelitian lebih lanjut. Pihak kepolisian Polres Blitar, kini tengah memburu pelaku yang diduga sengaja melakukan tindakan mengganggu ketenangan umum.(*)

Reporter: Suko Fitriono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here