Beranda Peristiwa Akibat Longsor 2 Rumah Amblas Masuk Jurang

Akibat Longsor 2 Rumah Amblas Masuk Jurang

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Blitar Jawa Timur selama beberapa hari terakhir mengakibatkan longsor tebing setinggi dua puluh meter. Akibatnya dua rumah warga runtuh terbawa material longsor, bahkan musibah tersebut juga memutuskan akses jalan desa.

Tebing setinggi dua puluh meter yang diatasnya terdapat perkampungan warga di Desa Olak-alen Kecamatan Selorejo Kabupaten Blitar. Curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir, mengakibatkan tebing tersebut longsor.

Dua rumah warga yang berada di atas tebing runtuh terbawa material longsor. Sedang enam rumah warga lainya, kondisinya rusak parah.

| Baca Juga:  Pangdam V Brawijaya Tinjau Relokasi Korban Longsor

Warga Terdampak Diungsikan

Karena kondisinya sudah mengkhawatirkan, terpaksa delapan kepala keluarga tersebut harus mengungsi ke rumah tetangga. Salah satu warga mengatakan, saat semalam terjadi hujan deras, tanah yang sebelumnya retak, tiba-tiba longsor dan mengakibatkan rumah miliknya runtuh didalam jurang sedalam 20 meter.

Kepala BPBD Kabupaten Blitar Heru Wirawan mengatakan, pasca terjadinya tanah longsor, karena kondisi rumah sudah tidak bisa ditempati, maka pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah, untuk melakukan upaya relokasi terhadap delapan kepala keluarga tersebut.

| Baca Juga:  Walikota Blitar Ingatkan Pentingnya Persatuan dalam Kebhinekaan

Sementara di wilayah Kabupaten Blitar sendiri, selain di wilayah Desa Olak-alen, sebelumnya musibah tanah longsor juga terjadi di Desa Suru di Kecamatan Doko, yang kondisinya juga menutup total akses jalan.(*)

Reporter: Suko Fitriono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here