Beranda Pemerintahan Geledah 11 jam, Bupati Tidak Ditahan KPK

Geledah 11 jam, Bupati Tidak Ditahan KPK

BERBAGI

Nganjuk, AGTVnews.com – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah 4 tempat terkait kasus korupsi yang menjerat Bupati Nganjuk Taufiqurrahman. Dalam penggeledahan selama 11 jam itu, petugas KPK mengamankan satu set mebelair, motor trail dan sejumlah dokumen.

Sekitar 20 penyidik KPK sejak pukul 9 pagi melakukan penggeledahan di rumah dinas Bupati Nganjuk, yang berada di Pemkab Nganjuk dan rumah pribadi Bupati Nganjuk yang berada di jalan Kartini no 1 Nganjuk. Penggeledahan dilanjutkan ke ruangan Sekretariat Daerah, yang berada di lingkungan Pemkab Nganjuk, dan Dinas Pendapatan Pengelolan Keuangan Aset Daerah.

| Baca Juga:  Ratusan Karyawan PT. Lotus Indah Textile Industries Lakukan Demo

Hingga Senin malam, petugas KPK masih berada di Pemkab Nganjuk. Suasana sempat riuh, ketika tujuh mobil KPK memasuki rumah dinas Bupati Nganjuk.

Bupati Nganjuk Bantah Jadi Tersangka

Pasca kepulangan penyidik KPK, Bupati Nganjuk Taufiqurahman membantah bahwa KPK telah menetapkan dirinya menjadi tersangka. Sejauh ini dirinya belum mendapat tembusan surat penetapan tersangka dirinya, sehingga tidak tahu masalah apa yang menjeratnya.

Ramai diberitakan media di Jakarta, bahwa ketua KPK menyatakan Bupati Nganjuk sebagai tersangka dalam kasus korupsi. Meski begitu, kasus korupsi apa, ketua KPK Agus Rahardjo belum memberikan rincian secara ditail.(*)

| Baca Juga:  Hingga Mati, Pengurusan Sertifikat Tanah Tidak Ada Kejelasan

Reporter: Bagus Jatikusumo