Beranda Pemerintahan Korupsi Bupati Nganjuk, KPK Kembali Geledah 3 Dinas

Korupsi Bupati Nganjuk, KPK Kembali Geledah 3 Dinas

BERBAGI

Nganjuk, AGTVnews.com – Penyidik KPK kembali melakukan penggeledehan dalam kasus dugaan korupsi Bupati Nganjuk. Tiga dinas yakni Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya, Dinas PU Bina Marga dan Dinas Pengairan. Diduga kasus korupsi yang menjerat Bupati Nganjuk terkait penggunaan APBD tahun 2009 hingga 2016.

Proses penggeledahan dijaga ketat petugas kepolisian bersenjata lengkap, hingga Selasa sore (6/12/2017) proses penggeledahan masih terus dilakukan oleh sekitar 20 petugas KPK.

Setyana Dwi, kepala Pemadam Kebakaran Nganjuk, yang dimintai keterangan petugas KPK mengaku, pemeriksaan petugas KPK meliputi pengadaan dua alat pemadam kebakaran pada tahun 2015 dan tahun 2016.

| Baca Juga:  Perlancar Transportasi, TNI Bangun Jalan Baru di Desa Tertinggal

Menurutnya penggadaan dua mobil pemadam kebakaran yang bernilai sekitar Rp 2 miliar tersebut dilaksanakan oleh sekretariat Dinas PU Cipta Karya.

Secara struktural kantor kerja PMK dibawah Dinas PU Cipta Karya, hanya menerima pengadaan alat tersebut dan tidak tahu menahu proses pengadaannya.

Aktifitas Kantor Berjalan Normal

Sementara itu pasca penggeledahan yang dilakukan pada senin kemarin di kantor Pemkab Nganjuk dan rumah pribadi Bupati Nganjuk, aktifitas para pegawai masih berjalan seperti biasa.

Hanya saja keberadaan orang nomer satu di Kabupaten Nganjuk tersebut tidak diketahui pasti. Ruang kerja bupati di kantor Sekretariat Daerah terlihat tertutup dan sepi, sementara di rumah dinasnya juga tidak terlihat adanya aktifitas.

| Baca Juga:  Tebing Longsor Timpa Rumah Warga

Hingga saat ini, KPK belum merinci dalam kasus apa Bupati Nganjuk terlibat korupsi. Namun kuat dugaan kasus yang menjeratnya terkait penggunaan APBD tahun 2009 hingga 2016 dan penyalahgunaan wewenang.(*)

Reporter: Bagus Jatikusumo