Beranda Hukum Kriminal 2 TKA Ilegal Ditangkap Imigrasi

2 TKA Ilegal Ditangkap Imigrasi

BERBAGI

Madiun, AGTVnews.com – Mendapat informasi aktifitas bongkar muat yang melibatkna warga negara asing, petugas Imigrasi Madiun mendatangi sebuah gudang di Jalan Mayjend Sungkono, Kota Madiun.

Petugas imigrasi yang dibantu beberapa personil Polres Madiun Kota ini memeriksa satu per satu ruangan yang ada di gudang penyimpanan barang elektronik berupa handphone tersebut.

Hasilnya, petugas imigrasi mendapati dua orang warga negara china yang diuga sebagai karyawan manajemen distributor sebuah merek handphone.

Wei Xianxin (27 tahun) serta Liang Yiquan (29 tahun) warga negara China ini secara bergiliran diperiksa oleh petugas Imigrasi Kelas 2 Madiun. Keduanya ditangkap pada Kamis siang di salah satu kantor distributor handphone di jalan Mayjen Sungkono Kota Madiun. Diduga, keduanya menyalahi izin tinggal.

| Baca Juga:  Pelajar Kediri Nekat Gunakan Jembatan Rusak

Sigit Roesdianto, Kepala Imigras Kelas 2 Madiun menjelaskan petugas masih mengorek keterangan dari yang bersangkutan. Jika memang sebagai pekerja, keduanya telah menyalahi aturan. Pasalnya, dalam paspor yang dibawa 2 WNA tersebut hanya menggunakan visa kunjungan.

Hasil pemeriksaan bakal menentukan nasib kedua wna tersebut. Jika terbukti bersalah, keduanya bakal dideportasi ke negara asal.(*)

Reporter: Tim Liputan AGTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here