Beranda Peristiwa 4 Desa di Nganjuk Diterjang Banjir

4 Desa di Nganjuk Diterjang Banjir

BERBAGI

Nganjuk, AGTVnews.com – Banjir menerjang 4 desa di 3 kecamatan di Kabupaten Nganjuk, Minggu malam. Banjir akibat meluapnya sungai Patihan setelah hujan deras yang mengguyur selama lebih dari 5 jam.

Empat desa tersebut diantaranya desa Patihan Kecamatan Loceret, desa Embat-embat dan desa Banaran kecamatan Pace, serta kelurahan Payaman kecamatan Kota.

Seperti yang terlihat di desa Patihan kecamatan Loceret, di lokasi ini banjir menerjang dengan ketinggian hingga 70 sentimeter dan masuk rumah warga. Warga sebisa mungkin menghalau air banjir dengan memasang tanggul di pintu rumah, agar air yang masuk tidak semakin banyak.

| Baca Juga:  Siswi SMP di Nganjuk Bully Teman Berkebutuhan Khusus

Relawan Bantu Warga

Sejumlah relawan dibantu dengan Tagana mencoba mengevakuasi barang-barang milik warga ke tempat yang lebih tinggi dan tidak tergenang air. Data dari Tagana, sedikitnya ada 300 rumah warga di 4 desa di 3 kecamatan  yang tergenang air pada musibah banjir kali ini.

Usai menggenangi pemukiman warga selama kurang lebih 3 jam, banjir berangsur-angsur surut dan warga mulai membersihkan rumahnya dari sisa lumpur banjir. (*)

Reporter: Bagus Jatikusumo.