Beranda Pemerintahan Demo Mahasiswa Terlibat Aksi Dorong Dengan Polisi

Demo Mahasiswa Terlibat Aksi Dorong Dengan Polisi

BERBAGI

Nganjuk, AGTVnews.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam PMII Cabang Nganjuk, terlibat aksi dorong dengan polisi dalam aksi demo di depan kantor DPRD Nganjuk, Jumat siang (13/1/2017).

Aksi saling dorong ini tak terhindarkan, ketika puluhan mahasiswa berusaha membakar keranda mayat yang dibawa di depan kantor DPRD Nganjuk. Polisi yang berjaga berusaha menghentikan aksi percobaan pembakaran itu, bahkan salah satu mahasiswa yang dianggap provokator sempat diamankan pihak kepolisian.

Aksi saling dorong kembali terjadi, ketika massa berusaha merangsek ke dalam gedung DPRD Nganjuk. Massa yang dihadang barikade polisi, terus terlibat aksi saling dorong. Aksi saling dorong terhenti setelah wakil ketua DPRD Nganjuk memperbolehkan massa masuk kedalam gedung dprd nganjuk.

| Baca Juga:  Massa Pro Karaoke Sebut Anggota DPRD Anti Pancasila, Aksi Unjuk Rasa Nyaris Ricuh

Dalam orasinya massa menuntut pencabutan PP No 60 tahun 2016 tentang jenis dan tarif biaya BPKB dan STNK, serta kenaikan sejumlah kebutuhan dasar, diantaranya kenaikan tarif istrik, dan juga bbm.

Sebelumnya massa, melakukan long march dan menuntun sepeda motor mereka dari alun-alun Nganjuk menuju DPRD. Selain melakukan long march massa juga membawa sejumlah poster kecaman dan melakukan orasi meminta pemerintah kembali memperhatikan nasib rakyat kecil.(*)

Reporter: Bagus Jatikusumo