Beranda Peristiwa Kisah Pilu Penambal Jalan Berlubang

Kisah Pilu Penambal Jalan Berlubang

BERBAGI

Nganjuk, AGTVnews.com – Miris melihat jalan berlubang dan sering mengakibatkan kecelakaan, membuat seorang laki-laki asal dusun Gambirejo, Kelurahan Warujayeng, Kecamatan Tanjung Anom Nganjuk, dengan ikhlas menambal jalan berlubang. Pak Kencong beraksi di jalur wilayah Baron menuju Prambon Nganjuk. Mengendarai dan mendatangi jalan yang berlubang.

Menggunakan alat seadanya, cangkul dan sebuah timba, pak Kencong menambal jalan menggunakan tanah yang berada di pinggir jalan dan menambahnya dengan kerikil, agar tambalannya ini sedikit lebih padat. Tak jarang warga yang melihat aksi ini, mengapresiasi dengan memberikan bantuan berupa makanan dan minuman bahkan uang.

| Baca Juga:  Panwaslu Minta Paslon Copot Gambar di Becak dan Angkutan Umum

Sementara itu bagi Pak Kencong, aksinya ini dilakukan karena miris, setelah anak pertamanya meninggal akibat jatuh dari sepeda motor yang dikendarainya, saat menghindari jalan berlubang di wilayah Prambon satu tahun yang lalu.

Dari kejadian ini, akhirnya muncul inisiatif untuk menambal sendiri jalan yang berlubang. Agar warga lain tidak menjadi korban akibat jalan berlubang.

Pak Kencong hanya berharap, jalan rusak di wilayah Nganjuk ini segera diperbaiki dan tidak ada lagi korban jiwa akibat terjatuh, saat menghindari jalan berlubang.(*)

| Baca Juga:  Kebakaran Lahan Gunung Wilis Capai Lebih 131 Hektar

Reporter: Bagus Jatikusumo