Beranda Ekonomi Bisnis Kreasi Motif Batik Sego Pecel

Kreasi Motif Batik Sego Pecel

BERBAGI

Madiun, AGTVnews.com – Nasi pecel yang menjadi ikon kuliner Khas Madiun, ternyata sangat menarik bila dituangkan dalam pembuatan motif kerajinan batik. Adalah Sri Murniati yang mengkreasikan kuliner pecel menjadi sebuah motif kerajinan batik yang indah.

Kain batik kreasi murni bermotif pecelan ini menggambarkan berbagai bahan yang digunakan untuk membuat kuliner pecel seperti, kacang panjang, daun singkong, bunga turi, kacang tanah, cabai, dan pincuk pecel dari daun pisang.

Harga kain batik motif pecel ini bervariasi, mulai dari dua ratus ribu hingga empat setengah juta rupiah tergantung bahan dan kerumitan motif.

Beragam Motif Jajanan Khas

Selain motif pecelan, murni yang membuka galeri barik di Jalan Halmahera, Kelurahan Oro-oro Ombo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun ini, juga membuat motif batik lain, diantaranya, batik bermotif madumongso.

| Baca Juga:  Tol Mantingan Kertosono Dioperasikan 13 Jam Selama Arus Mudik

Salah satu kuliner khas Madiun dan batik Seger Arum yang motifnya terinspirasi dari buah jeruk nambangan, salah satu hasil bumi khas dari Madiun ditambah Keris Tundung Madiun yang merupakan pusaka dari pendiri Kadipaten Madiun.

Untuk pemasaran batiknya, pesanan paling banyak datang dari instansi sebagai souvenir dan pemasaran langsung ke sejumlah kota besar seperti Solo, Malang, Surabaya dan Jakarta.(*)

Reporter: Tim Liputan AGTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here