Beranda Pemerintahan Mahasiswa Tuntut Batalkan Naiknya BBM dan Listrik

Mahasiswa Tuntut Batalkan Naiknya BBM dan Listrik

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Blitar, menggelar aksi unjuk-rasa di depan gedung DPRD Kabupaten Blitar, menuntut agar pemerintah mengkaji kembali kenaikan bbm, listrik serta pajak kendaraan bermotor, Kamis siang.

Sempat terjadi aksi saling dorong pagar antara mahasiswa dengan polisi, karena tidak diperbolehkan masuk ke dalam gedung dewan. Untuk menghindari bentrok, petugas kemudian mempersilahkan perwakilan mahasiswa masuk dan menyampaikan aspirasinya.

Massa juga membawa berbagai poster tuntutan, seperti tolak kenaikan bbm, wujudkan ekonomi kerakyatan tanpa memihak modal asing. Dalam orasinya, massa mengkritisi pemerintahan jokowi, yang memberikan kado pahit di awal tahun, dengan menaikkan bbm dan listrik.

| Baca Juga:  Angkut Kayu Jati Perhutani, Warga Blitar Dipolisikan

Massa juga menggelar treatikal, yang menggambarkan kesengsaraan nasib kaum kecil, sementara para penguasa tidak peduli akan nasib mereka. Bahkan, massa juga menggelar sholat ghoib, sebagai simbol matinya hati-nurani pemerintah, sehingga tidak berpihak terhadap kaum lemah.

Aksi diakhiri dengan membakar keranda mayat, sebagai simbol penguasa yang tidak berpihak kepada rakyat, maka harus dilenyapkan dari negeri ini.(*)

Reporter: Linda Kusuma Wardhani