Beranda Pemerintahan Massa Desak DPRD Lakukan Pemakzulan Bupati

Massa Desak DPRD Lakukan Pemakzulan Bupati

BERBAGI

Nganjuk, AGTVnews.com – Ratusan warga Nganjuk, yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat Pagar Jati, menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Nganjuk, Selasa siang (10/1/2017).

Massa yang datang menggunakan kendaraan roda empat dan dua juga memasang berbagai poster kecaman terhadap Bupati Nganjuk Taufiqurrahman.

Wakil ketua DPRD Nganjuk, Sumardi menyatakan, penetapan tersangka oleh KPK bisa dijadikan acuan oleh DPRD Nganjuk untuk segera melakukan rapat paripurna terkait pemakzulan Bupati Nganjuk. Dalam waktu satu minggu kedepan pihaknya akan berkoordinasi dengan sejumlah fraksi dan anggota DPRD lainnya untuk segera melakukan rapat.

Status Tersangka Bisa Jadi Dasar Pemakzulan

Dalam orasinya massa mendesak kepada DPRD Nganjuk untuk segera menggelar rapat paripurna pemakzulan Bupati Nganjuk Taufiqurrahman. Massa beralasan, penetapan Bupati Nganjuk sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan korupsi APBD tahun anggaran 2009 hingga 2015, menjadi dasar kuat segera dilaksanakannya pemakzulan.

| Baca Juga:  Tol Surabaya Kertosono Pangkas Waktu Tempuh Hingga 1 Jam

Koordinator Aksi, Agung Prasetyo menilai, warga Nganjuk tidak ingin dipimpin oleh kepala daerah yang tersangkut masalah korupsi. usai di temui perwakilan DPRD Nganjuk, massa akhirnya membubarkan diri dengan tertib.(*)

Reporter: Bagus Jatikusumo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here