Beranda Pemerintahan Pemkot Kediri Peduli Pendidikan Anak Jalanan

Pemkot Kediri Peduli Pendidikan Anak Jalanan

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar memiliki kepedulian pada nasib anak jalanan yang selama ini dianggap meresahkan masyarakat. Upayanya dengan memberi pelatihan keterampilan dan dukungan kepada lembaga luar sekolah yang menghimpun anak jalanan.

Seperti terlihat dalam kunjungan yang dilakukan di rumah Sri Wahyuni di Perumahan Bumiasri  Kota Kediri yang menyelenggarakan pendidikan luar sekolah bagi belasan anak jalanan.

Pemkot Kediri Beri Dukungan

Walikota Abu Bakar berjanji akan memberikan dukungan pendanaan bagi lembaga luar sekolah tersebut dan menyiapkan pelatihan lanjutan seperti desain grafis, desain website, fotografi dan juga bengkel yang dikelola oleh Dinas Sosial Tenaga Kerja.

| Baca Juga:  Ratusan Botol Miras Milik Inul Vizta Disita Polisi

Di sekolah yang didirikan Sri Wahyuni ini, siswa mendapat pelajaran formal mulai jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Mereka memperoleh bimbingan dari beberapa orang guru sukarelawan dan juga psikolog. Seperti layaknya sekolah formal, nantinya para siswa juga akan mengikuti ujian kejar paket dan mendapatkan ijazah .

Dengan upaya tersebut, Pemerintah Kota Kediri berharap bisa menekan angka putus sekolah dan mengurangi jumlah anak yang berkeliaran di jalanan. (*)

Reporter: Tim Liputan AGTV.