Beranda Hukum Kriminal Polisi Lepas Liarkan Benur Hasil Sitaan

Polisi Lepas Liarkan Benur Hasil Sitaan

BERBAGI

Tulungagung, AGTVnews.com – Lebih dari 8 ribu benur yang sejak akhir Desember lalu dijadikan barang bukti dalam kasus jual beli benur ilegal, dilepaskan kembali ke habitatnya di pantai popoh, Kamis siang (5/1/2017).

Pelepasan yang bertujuan untuk koservasi ini, disaksikan juga oleh masyarakat yang tergabung dalam kelompok pengawas, serta perwakilan Dinas Kelautan Kabupaten Tulungagung.

Kepala Unit Pidana Khusus Polres Tulungagung, Iptu Ipung Haryanto mengatakan, pelepasan kembali benur ke habitatnya merupakan upaya polres, untuk mengembalikan ribuan bibit lobster jenis pasir dan mutiara ini, agar keberadaan mereka tidak punah.

| Baca Juga:  DPRD Apresiasi Sistem Zonasi PPDB Pakai Peta Digital

Proses Hukum Berlanjut

Kendati pihak kepolisian telah melepaskan kembali benur ke habitatnya, namun proses hukum kepada pelaku yang saat ini masih buron terus berlanjut, bahkan Polres Tulungagung telah membentuk tim khusus untuk mengejar pelaku.

Terbongkarnya kasus jual beli benur di Tulungagung, merupakan pengambangan kasus tertangkapnya ES, warga Banyuwangi dalam jual beli benur. Kini ES alias Pochen ditahan di Mapolda Metro Jaya.(*)

Reporter: Tim Liputan AGTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here