Beranda Hukum Kriminal Polisi Sita Ratusan Liter Arak Jowo

Polisi Sita Ratusan Liter Arak Jowo

BERBAGI

Tulungagung, AGTVnews.com – Ratusan liter minuman keras tradisional jenis ciu, diamankan jajaran Polres Tulungagung, dalam sebuah operasi penyakit masyarakat, Selasa (3/1/2017).

Kapolres Tulungagung AKBP Yoong Ferrydjon, menunjukan puluhan botol minuman keras tradisional jenis ciu dari hasil penggrebekan dari sejumlah penjual miras di wilayah Tulungagung.

Pemasok Miras dari Jawa Tengah

Miras tradisional yang dikemas dalam botol bekas mineral ini sudah siap diedarkan di wilayah Tulungagung. Selain mengamankan miras tradisional, polisi juga mengamankan puluhan botol miras berbagai merek yang beredar secara ilegal.

| Baca Juga:  167 Pasien Corona Sembuh, Tulungagung Bersiap New Normal

Meskipun melanggar undang-undang pangan dan peraturan daerah, namun miras yang telah dioplos dengan menggunakan cairan berbahaya ini tetap bisa beredar luas di wilayah Tulungagung.

Untuk mengetahui asal minuman keras ini, kini polisi masih melakukan pengejaran terhadap pemilik pabrik miras tradisional jenis ciu yang didapat dari wilayah Jawa Tengah, yang selama ini dengan mudah memasarkan di wilayah Tulungagung. Sementara penjual miras ini hanya dijerat dengan tindak pidana ringan.

Penggrebekan ini merupakan kesekian kalinya dilakukan oleh jajaran Polres Tulungagung terhadap penjual miras ilegal. Sementara penegak peraturan daerah, dalam hal ini Satpol PP, belum terlihat aksinya melakukan penegakan terhadap penjual miras secara ilegal di wilayah Tulungagung, yang kini semakin menghawatirkan.(*)

| Baca Juga:  Aksi corat-Coret Seragam Mewarnai Kelulusan SMA

Reporter: Tim Liputan AGTV