Beranda Peristiwa Puting Beliung Terjang Puluhan Rumah

Puting Beliung Terjang Puluhan Rumah

BERBAGI

Tulungagung, AGTVnews.com – Angin kencang disertai hujan lebat menerjang pemukiman warga Desa Bendo, Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung, Selasa sore (11/1/2017). Akibatnya, dua puluh delapan rumah warga mengalami kerusakan.

Kencangnya angin mengakibatkan genting dan esbes warga porak poranda. Warga bersama aparat kepolisian dan tni masih melakukan pendataan guna perbaikan.

Menurut warga, sebelum angin menyapu desanya, terjadi hujan lebat dan petir dan tiba-tiba terdengar suara gemuruh angin di sekitar pemukiman warga dari arah selatan persawahan.
Hanya dalam hitungan menit angin tersebut memorak-porandakan rumah warga. Melihat atap serta genting rumah berterbangan warga sempat panik untuk menyelamatkan diri.

| Baca Juga:  Terjangan Hujan Angin di Tulungagung Rusak Puluhan Rumah

Camat gondang Tri Hariadi mengatakan, selain merusak rumah warga, bencana angin kencang tersebut juga membuat puluhan pohon tumbang dan rusak. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Secara geografis wilayah Desa Bendo Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung merupakan wilayah rawan bencana angin, karena lokasi permukiman warga berada di wilayah area terbuka. Petugas menghimbau kepada warga, untuk waspada dengan bencana alam akibat angin.(*)

Reporter: Tim Liputan AGTV