Beranda Pemerintahan Wapres Ingatkan Pentingnya Jaga Toleransi

Wapres Ingatkan Pentingnya Jaga Toleransi

BERBAGI

Tulungagung, AGTVnews.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla, melakukan kunjungan kerja ke sejumlah tempat di Kabupaten Tulungagung, Senin siang (16/01/2017). Kedatangan Wakil Presiden ke Tulungagung disambut ribuan siswa siswi yang telah memadati sepanjang jalan protokol dari lokasi pendaratan helikopter di lapangan Rejoagung hingga ke Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.

Sekitar pukul 9.30 WIB, Wapres JK bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Mulyono serta Sekertaris Kabinet Pramono Anung dan Gubernur Jawa Timur soekarwo, mendengarkan paparan pembangunan Kabupaten Tulungagung oleh Bupati Tulungagung Syahri Mulyo.

| Baca Juga:  KPK Periksa Bupati Dan Sekda Blitar di Pemprov Jatim

Kemudian kunjungan kerja Wapres dilanjutkan dengan melihat penggunaan anggaran desa di Desa Plandaan kecamatan Kedungwaru, kemudian diakhiri dengan mengunjugi Pondok Darul Hikmah sekaligus menandatangani batu peresmian rusunawa Pondok Darul Hikmah di Desa Tawangsari kecamatan Kedungwaru.

Santri Memberi Contoh Toleransi

Dalam sambutannya, Wapres Jusuf Kalla mengingatkan pentingnya menjadikan pondok sebagai lembaga pendidikan yang mampu menjadikan santrinya menjadi pribadi yang selangkah lebih maju dari jaman itu sendiri. Namun tetap memegang teguh nilai nilai Bangsa Indonesia salah satunya adalah toleransi antar umat beragama.

| Baca Juga:  GTT di Tulungagung Terancam Dicoret dari Penerima Transport

Usai memberikan sambutan, Wakil Presiden meninjau Rusunawa yang letaknya tak jauh dari lokasi Pondok Darul Hikmah. Usai meninjau bangunan rusunawa, Wapres beserta rombongan kembali ke lapangan Rejoagung untuk melanjutkan kunjungan kerjanya di Malang. (*)

Reporter: Tim Liputan AGTV.