Beranda Peristiwa Warga Tanami Jalan Rusak Dengan Pohon Pisang

Warga Tanami Jalan Rusak Dengan Pohon Pisang

BERBAGI

Tulungagung, AGTVnews.com – Aksi menanami pohon pisang di tengah jalan oleh warga Kauman Tulungagung Jawa Timur ini, merupakan bentuk  kekecewaan masyarakat karena selama ini jalan rusak tak kunjung diperbaiki.

Jalan aspal yang rusak berlubang di sekitar SPBU kecamatan Kauman ini sudah hampir satu tahun. Akibatnya banyak terjadi kecelakaan terutama pada pengendara motor saat malam hari.

Selama ini warga berupaya menutup lubang jalan dengan menggunakan karung berisi pasir serta plat besi, untuk mencegah agar pengendara motor dapat melewatinya. Namun karena lubangnya sedalam 30 sentimeter membuat jalan aspal ini sangat berbahaya untuk dilalui kendaraan roda 2.

| Baca Juga:  Guru Honorer K1 Nganjuk Kembali Gelar Unjuk Rasa

Ditanami Pohon Pisang

Kini warga memilih untuk menanami jalan yang berlubang dengan pohon pisang dan tumpukan ban bekas Selain untuk pemeberitahuan agar tidak di lintasi, juga wujud protes warga supaya pemerintah memperhatikan kerusakan jalan di kecamatan Kauman yang banyak memakan korban.

Warga berharap agar pemerintah dapat secepatnya turun tangan untuk memperbaiki jalan yang rusak berlubang, serta menambah lampu penerangan jalan di daerah tersebut karena selama ini minim dengan pencahayaan yang dapat berbahaya bagi pengguna jalan. (*)

| Baca Juga:  Ratusan Petani Lereng Gunung Kelud Geruduk Perhutani

Reporter: Tim Liputan AGTV.