Beranda Peristiwa 2 Titik Longsor Di Nganjuk Ancam Permukiman Warga

2 Titik Longsor Di Nganjuk Ancam Permukiman Warga

BERBAGI

Nganjuk, AGTVnews.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Nganjuk kembali menyebabkan tanah longsor di sejumlah desa di Kecamatan Ngetos dan Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk. Dua kecamatan yang terletak di kaki Gunung Wilis tersebut memang menjadi tempat langganan longsor di musim penghujan.

Longsor pertama menimpa rumah warga di Dusun Klonggean Desa Siwalan Kecamatan Sawahan. Akibat musibah longsor ini bagian belakang rumah tertimbun material tanah. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa karena penghuni rumah sudah mengamankan diri ke rumah tetangga yang lebih aman. Artikel selanjutnya: kuliner khas Nganjuk paling nikmat.

| Baca Juga:  Kurangi Trauma, Relawan Ajak Bermain Anak Korban Longsor

Wakil koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Nganjuk Sugeng Winarto mengatakan, dua titik longsor sudah bisa dibersihkan dengan melibatkan warga masyarakat dan petugas kepolisian, TNI dan Satpol PP.

Petugas juga menyiapkan antisipasi guna mencegah timbulnya korban jiwa akibat longsor susulan. Diantaranya dengan membuat tanah miring sebagai pelindung serta menghimbau warga agar mencari tempat aman saat hujan mulai turun. (*)

Reporter: Bagus Jatikusumo.