Beranda Peristiwa Granat Nanas Aktif Sempat Dibuat Mainan

Granat Nanas Aktif Sempat Dibuat Mainan

BERBAGI

Nganjuk, AGTVnews.com – Warga di Kabupaten Nganjuk Jawa Timur digegerkan dengan penemuan sebuah granat nanas aktif ketika sedang melakukan penggalian tanah untuk membangun pondasi pos Kamling di Kelurahan Kartoharjo Kecamatan Kota.

Sontak saja, penemuan tersebut memicu perhatian warga sekitar untuk berbondong-nbondong melihatnya. oleh kuli bangunan, granat tersebut sempat dibuat mainan dan nyaris melepas pemicunya. Beruntung ketua RT setempat mengetahui dan berhasil mencegah dan selanjutnya melapor kepolisi.

Pihak kepolisian yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP dan mengamankan granat tersebut pada sebuah timba berisi pasir. Polisi menduga granat tersebut masih aktif karena pemicunya masih ada. Baca juga: kuliner khas nganjuk paling nikmat.

| Baca Juga:  Baksos Untuk Warga Kurang Mampu, Cara PWI Peringati HPN

Untuk pengamanan, granat tersebut selanjutnya dievakuasi pihak kepolisian ke Mapolres Nganjuk untuk selanjutnya diserahkan kepada tim penjinak bom Brimob Polda Jatim. Diduga granat nanas tersebut merupakan peninggalan pada perang kemerdekaan. (*)

Reporter : Bagus Jatikusumo