Beranda Peristiwa Heboh Video Warga Soroti Razia Polisi

Heboh Video Warga Soroti Razia Polisi

BERBAGI

Madiun, AGTVnews.com – Seorang warga di Madiun mengunggah video razia lalu lintas oleh anggota Polri, ke media sosial facebook. Dia adalah Husain Fata Mizani, warga Desa Jetis Kecamatan Dagangan Madiun. Husain merekam aktifitas kegiatan razia lalu lintas yang di lakukan polisi di Jalan Agus Salim Kota Madiun.

Dalam video berdurasi sekitar 7 menit yang di unggah di akun pribadinya, nampak Husain mendokumentasikan aktifitas razia lalu lintas yang di lakukan Polisi. Razia tersebut ia perbandingkan dengan ketentuan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 80 Tahun 2012.

| Baca Juga:  Kepala Desa Kranggan Madiun Terjaring OTT Saber Pungli

Beberapa Kesalahan Aturan Disoroti

Salah satu hal yang disoroti oleh Husain adalah jarak papan pemberitahuan adanya razia dengan polisi, yang ternyata tidak lebih dari 8 langkah kakinya. Selain itu razia juga berada di tikungan dan tidak ada perwira yang mengawasi.

Dalam video tersebut juga menampakkan seorang anggota Satlantas menghampiri Husein saat melakukan perekaman kemudian keduanya sempat adu argumen. Kasat Lantas Polres Madiun Kota, menanggapi positif yang dilakukan Husain.

Apa yang dilakukan husain merupakan kritik yang membangun bagi perbaikan kegiatan razia di daerahnya, bukan bermaksud menyudutkan atau membuat citra buruk. (*)

| Baca Juga:  Pesilat Dilarang Gunakan Motor Saat Perayaan Bulan Suro

Reporter: Tim Liputan AGTV.