Beranda Peristiwa Jembatan Penghubung Kediri – Tulungagung Putus

Jembatan Penghubung Kediri – Tulungagung Putus

BERBAGI

KEDIRI – Jembatan penghubung Kabupaten Kediri dengan Kabupaten Tulungagung di Desa Ngadi Kecamatan Mojo Kediri terputus total. Akibatnya, jalur alternatif antar kecamatan Mojo Kediri dan Kecamatan Karangrejo Tulungagung itu tidak dapat dilalui kendaraan lagi.

Rubuhnya jembatan diduga akibat pondasi tidak kuat menahan derasnya arus sungai Jegu yang membawa material longsoran tanah dan kayu dari pegunungan wilis usai diguyur hujan deras.

Jembatan Ngadi dengan panjang 30 meter itu dibangun Pemerintah Kabupaten Kediri pada 4 tahun yang lalu untuk memangkas jarak Kediri dengan Tulungagung. Artikel menarik lainnya: Pantai Gemah Tulungagung wisata yang lagi populer

| Baca Juga:  Puting Beliung Rusak Belasan Rumah Di Tulungagung

Akibat putusnya jembatan tersebut, warga Kecamatan Mojo Kediri yang akan menuju ke Kecamatan Karangrejo Tulungagung harus mencari jalan alternatif berupa perahu penyeberangan untuk roda dua. Atau memutar melalui jalur utama Kediri – Tulungagung di Kecamatan Kras dengan jarak tempuh mencapai 50 kilometer.

Mengantisipasi ambrol susulan, Pihak Kepolisian dari kedua kabupaten memasang garis polisi di kedua sisi jembatan agar warga tidak mendekat. (*)

Reporter : Fendhy Lesmana