Beranda Pemerintahan Makam Eyang Putri Semampir Akan Dipindah

Makam Eyang Putri Semampir Akan Dipindah

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Sebuah makam yang disebut-sebut sebagai sesepuh Lingkungan eks lokalisasi Semampir , atau Eyang Putri, akan segera dipindah oleh Pemerintah Kota Kediri, ke Pemakaman Umum Kelurahan setempat.

Pemerintah Kota Kediri memberi batas waktu 2 minggu kepada ahli waris untuk segera memindahkan makam Eyang Putri yang kini masih berada di area eks lokalisasi Kelurahan Semampir Kota Kediri.

Berita Terkait: Pembongkaran Semampir Tahap Dua Segera Dilakukan

Makam Eyang Putri menjadi satu-satunya bangunan yang masih berdiri diantara puing-puing bekas pembongkaran rumah di lahan eks lokalisasi Kelurahan Semampir.

| Baca Juga:  Hasil Baretlitbang, IKM Kota Kediri Masuk Kategori Baik

Batas Waktu Pembongkaran

Pihak Pemerintah Kota masih memberi batas waktu selama 2 minggu untuk diumumkan kepada masyarakat dengan tujuan untuk mencari kerabat atau ahli waris dari jenazah Eyang Putri. Apabila dalam rentang waktu yang sudah ditentukan tidak kunjang ada keluarganya, pihak pemerintah akan merelokasi makam Eyang Putri ke pemakaman umum.

Ada atau tidak keluarga ahli waris, Pemerintah Kota tetap akan memindahkan makam Eyang Putri dari area eks lokalisasi. Sebab lahan tersebut akan segera dimanfaatkan untuk pembangunan ruang terbuka hijau. (*)

| Baca Juga:  Tinjau Kesiapan Gereja, Walikota Minta Didoakan Kediri Dijauhkan dari Virus Corona

Reporter: Fendhy Lesmana.