Beranda Ekonomi Bisnis Miniatur Truk Dari Limbah Mebel Laris Manis

Miniatur Truk Dari Limbah Mebel Laris Manis

BERBAGI

Batu, AGTVnews.com – Seorang pemuda di Kota Batu Jawa Timur mampu membuat miniatur truk dengan bentuk dan warna nyaris sama dengan aslinya. Berkat ketelatennya kini miniatur truk buatannya menjadi buruan pengusaha karoseri, hingga kolektor di penjuru negeri.

Memanfaatkan garasi rumah kakaknya, Yusuf Hanafi warga Kelurahan Temas Kota Batu membuat miniatur truk dari limbah kayu mebel. Usaha yang baru digeluti sejak Januari lalu, kini menjadi buruan pembeli dari berbagai kota.

Awalnya, Hanafi merupakan mahasiswa yang memiliki kecintaan dengan otomotif, khususnya truk. Usai lulus kuliah dan tak kunjung mendapat pekerjaan, Hanafi iseng mencoba membuat miniatur truk dan di unggah di media sosial.

Pemasaran Media Sosial Sangat Efektif

Ternyata halaman media sosial menjadi awal usaha Hanafi, karena permintaan dari teman hingga orang tak dikenal terus berdatangan. Bahkan Hanafi sampai kewalahan menerima pesanan karena semua proses pembuatan dikerjakan manual.

| Baca Juga:  Keren, Costplay Tulungagung Merambah Pasar Malaysia

Menurut Hanafi, pemesan diberikan 2 pilihan yakni memberikan contoh truk yang akan ditiru atau truk sesuai pakem yang ia miliki. Mayoritas pembeli lebih suka memilih model tertentu, atau menjiplak truk miliknya sendiri.

Saat ini dalam sepekan Hanafi bisa memenuhi 3 pesanan truk, namun karena hanya menggunakan peralatan konvensional, ia terpaksa menolak pesanan yang mencapai 6 truk sepekan.

Satu unit miniatur truk dimensi 1 banding 10, dijual mulai Rp 2 juta, sementara truk dimensi 1 banding 20, dijual mulai Rp 750 ribu. Pembeli berasal dari Banyuwangi, Tulungagung, Blitar, Jawa Tengah hingga Kalimantan. Mayoritas pembeli adalah pengusaha karoseri, dan pemilik truk.

Reporter: Ilmi Zamzam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here