Beranda Pemerintahan MUI Tidak Terlibat Aksi 21 Februari

MUI Tidak Terlibat Aksi 21 Februari

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kyai Haji Ma’ruf Amin, mengaku tidak tau menahau mengenai rencana aksi 21 Februari besok yang digagas Forum Umat Islam (FUI) di gedung DPR/MPR.

Dalam kunjunganya di Pondok Pesantren Lirboyo Kediri Jawa Timur, Ulama kharismatik yang juga menjabat sebagai Rais Aam PBNU ini menegaskan jika MUI sama sekali tidak terlibat dalam aksi tersebut. Berita lainnya: misteri Kediri yang tidak terpecahkan.

Sejak rangkaian aksi yang dulu mulai dari 411 dan 212, MUI tidak pernah terlibat. Bahkan ketika itu MUI sempat memediasi pihak terkait agar pelaksanaanya berjalan khidmat dan tertib sehingga tidak terjadi sesuatu yang menimbulkan gejolak.

Kyai Ma’ruf Amin kembali menjelaskan, bila unjuk rasa 21 Februari besok diijinkan oleh aparat keamanan, maka Ia meminta unjuk rasa dilakukan dengan santun dan tertib. Sebaliknya bila tidak mendapat ijin, maka tidak perlu memaksakan diri.

Seperti diberitakan diberbagai Media Massa, Forum Umat Islam bersama ormas Islam lainnya akan menggelar aksi damai pada 21 Febuari besok yang dinamai 212.

Aksi damai akan dilakukan di Gedung DPR/MPR, dengan tuntutanya mencopot Basuki Tjahya Purnama sebagai Gubernur DKI Jakarta karena berstatus terdakwa kasus dugaan penistaan agama. (*)

Reporter: Fendhy Lesmana