Beranda Ekonomi Bisnis Pasar Setono Betek Kediri Segera Direnovasi

Pasar Setono Betek Kediri Segera Direnovasi

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Dinilai kumuh dan tidak representatif untuk berbelanja, Pemerintah Kota Kediri segera merevitalisasi pasar tradisional Setono Betek di Jalan Patimura Kelurahan Setono Pande Kota Kediri. Revitalisasi pasar Setono Betek ini mulai dilakukan paling lambat 3 bulan mendatang.

Kabag Humas Pemkot Kediri, Apip Pramana menyatakan, dengan revitalisasi pasar Setono Betek ini nantinya dapat meningkatkan nilai transaksi antara pembeli dengan pedagang. Selain itu, pasar Stono Betek yang selama ini dinilai kumuh dan kotor dapat berubah kesan menjadi pasar yang bersih sehingga masyarakat yang berbelanja merasa nyaman. Baca Selanjutnya: Taman di Kota Kediri yang patut di kunjungi bersama keluarga.

| Baca Juga:  Pemkot Kediri Gelar Santunan Anak Yatim

Sesuai rencana, bangunan pasar Setono Betek akan direnovasi menjadi dua lantai. Pemerintah Kota Kediri menyiapkan anggaran yang dipergunakan senilai Rp 45 miliar. Bila pembangunan sesuai jadwal, maka diperkirakan pasar baru Setono Betek dapat ditempati akhir tahun 2017 ini.

Daya Tampung Lebih Besar

Saat revitalisasi dilakukan, ratusan pedagang di pasar Setono Betek yang berjualan di dalam nantinya akan direlokasi di bagian belakang. Halaman belakang yang sudah dipersiapkan tersebut diperkirakan bisa menampung hingga 500 pedagang bagian depan yang dibangun.

| Baca Juga:  Walikota Sampaikan LPJ APBD 2017 Dalam Rapat Paripurna

Sesuai rencana Pemkot Kediri akan serius menata keberadaan pasar tradisional di wilayah Kota Kediri, dengan revitalisasi menjadi lebih baik. Harapannya dapat meningkatkan pembeli yang datang sehingga volume transaksi akan bertambah. (*)

Reporter: Fendhy Lesmana.