Beranda Hukum Kriminal Polisi Tangkap Sindikat Pembobol Rumah

Polisi Tangkap Sindikat Pembobol Rumah

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Polres blitar mengamankan 5 orang anggota sindikat pelaku pencurian disertai pemberatan, yang beroperasi di wilayah Blitar dan Tulungagung.

Mereka adalah Haris Suntoro, Zainudin alias Katepe, Rico Ainun, Heru Susanto dan Akhsin Eko Febriyanto. kelimanya ditangkap usai melakukan pencurian di rumah salah seorang korban yang ada di Lingkungan Satreyan Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar.

Selain 5 unit hand phone dan uang tunai R 1,5 juta sisa hasil penjualan, petugas juga berhasil mengamankan 1 unit kendaraan bermotor hasil curian. Dalam setiap melakukan aksinya, para pelaku memiliki peran yang berbeda-beda.

| Baca Juga:  Butuh Biaya Persalinan Istri, Gelapkan Motor Teman

Sementara salah satu pelaku mengaku, cara mereka masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak bagian pintu rumah. Umumnya sasarannya adalah rumah yang ditinggal pemiliknya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, oleh polisi para tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian disertai pemberatan, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. (*)

Reporter: Linda Kusuma Wardhani.