Beranda Pemerintahan Sosialisasi Bahasa Inggris Bagi Pengusaha Mikro

Sosialisasi Bahasa Inggris Bagi Pengusaha Mikro

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Untuk lebih meningkatkan kemampuan pengusaha mikro di Kota Blitar menghadapi era pasar bebas, Pemerintah Kota Blitar melalui  Dinas Koperasi dan Usaha Menengah memberikan pelatihan kursus bahasa inggris secara gratis, mulai Selasa (07/02/2017).

Dari 12 ribu pengusaha mikro yang ada di Kota Blitar, untuk tahap awal terdapat 24 pengusaha mikro yang mengikuti kegiatan ini. Mereka adalah prioritas karena produk yang dihasilkan berpotensi menembus pasar luar negeri.

Baca Juga: Kirab Piala Wahana Tata Nugraha

Menurut Walikota Blitar yang membuka kegiatan ini, diharapkan dengan penguasaan bahasa internasional nantinya para pengusaha mikro lebih mampu  bersaing dengan pasar luar negeri.

| Baca Juga:  Rusuh Suporter Bola, Warga Kota Blitar Rugi Rp 254 Juta

Pelatihan bahasa Inggris gratis ini akan dilaksanakan selama 12 hari kerja dengan waktu 2 jam setiap harinya. Pihak Dinas Koperasi dan Usaha Menengah akan menghadirkan instruktur bahasa yang memang berkualitas. Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini para pengusaha mikro mampu berkomunikasi dengan bahasa inggris untuk mempresentasikan produknya ke pasar bebas. (*)

Reporter: Linda Kusuma Wardhani