Beranda Pendidikan Belasan Siswa Terpaksa Belajar di Sekolah Nyaris Ambruk

Belasan Siswa Terpaksa Belajar di Sekolah Nyaris Ambruk

BERBAGI

Nganjuk, AGTVnews.com – Sebuah bangunan yang nyaris roboh di Desa Juwono, Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk Jawa Timur ini, digunakan belasan siswa Madrasah Ibtidaiyah Mambaul Ulum, untuk menimba ilmu.

Awalnya bangunan ini hanya digunakan untuk mengaji, namun akhirnya berubah fungsi menjadi sebuah madrasah, dengan memberi sekat menggunakan triplek agar bisa dijadikan beberapa ruang kelas.

Menurut Najwa, salah satu siswa Madrasah Ibtidaiyah ini mengaku, kondisi gedung sekolah yang rusak, membuat membuat proses belajar mengajar kurang nyaman. Dirinya berharap pemerintah memberikan bantuan kepada sekolah, agar gedung layak digunakan.

| Baca Juga:  Wartawan Nganjuk Protes Tindakan Represif Aparat

Sementara menurut Wakil Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah ini Ahmad Zaim,  di sekolah ini, hanya terdapat 17 murid, yang diajar oleh 5 guru relawan. Selain mengandalkan bantuan pemerintah, untuk operasional, sekolah mengandalkan sumbangan seikhlasnya dari wali murid.

Selain bagian lantai banyak yang berlobang, kayu penyangga atap juga sudah rapuh dan rawan roboh. Tidak hanya bangunan gedung saja yang rusak, namun fasilitas sekolah seperti bangku sekolah juga rusak.

Pihak sekolah sebenarnya sudah berulang kali mengirimkan proposal bantuan ke Kementrian Agama, namun hingga kini belum ada tanggapan. Sekolah hanya bisa berharap, pemerintah segera memberikan bantuan untuk perbaikan sekolah.

| Baca Juga:  Terjatuh dari Boncengan, Istri Tewas Terlindas Truk

Reporter : Bagus Jatikusumo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here