Beranda Peristiwa Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Di Kampung Inggris

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Di Kampung Inggris

BERBAGI

Kediri – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri meringkus satu orang terduga teroris tanpa perlawanan di kawasan Kampung Inggris Pare Kediri Jawa Timur. Pelaku merupakan jaringan teroris Poso Sulawesi Tengah yang bersembunyi di Kediri selama sebulan terakhir.

Tim Densus 88 Mabes Polri menggeledah tempat kursus bahasa arab Al – Asriyyah jalan Asparaga Desa Tulungrejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. Penggeledahan dilakukan untuk mencari barang-barang milik Mahbub (36 tahun) terduga teroris asal Toli-toli Sulawesi Tengah.

Mahbub telah diringkus tim Densus Senin siang sekitar pukul 11. Dia dipepet petugas saat keluar lembaga kursus menaiki sepeda angin. Pelaku diduga merupakan jaringan teroris Poso yang lari dan bersembunyi di kawasan Kampung Inggris Pare.

| Baca Juga:  Teroris Blitar Rencanakan Serang Polisi dan Bank

Menurut ustad Lutfi, pimpinan lembaga khursus bahasa arab Al Asriyyah, Mahbub sudah mengikuti pendidikan khursus bahasa arab selama satu bulan, dari rencana program studi dua bulan.

Selama mengikuti kursus bahasa, yang bersangkutan tinggal di asrama. Pihak lembaga tidak pernah menaruh curiga terhadapnya, karena perilakunya biasa seperti siswa yang lainnya.

Dari penggeledahan, tim Densus berhasil mengamankan sejumlah pakaian pelaku dan dokumen identitas pribadi. Sementara terduga teroris langsung dibawa ke Mabes Polri untuk menjalani pemeriksaan. (*)

Reporter : Fendhy Lesmana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here