Beranda Wisata Hiburan Depot Biawak Banyak Dikunjungi Pria, Ada Apa?

Depot Biawak Banyak Dikunjungi Pria, Ada Apa?

BERBAGI

LAMONGAN – Sebuah rumah makan di Dusun Klubuk Desa Sumbersari Kecamatan Ngimbang Lamongan Jawa Timur, memiliki menu khusus yang tidak lazim dijumpai di warung lain. Menu tersebut yakni Biawak Bumbu Rujak. Uniknya, berkat menu aneh ini, depot milik Kustiningsih ini ramai dikunjungi kaum pria.

Menurut penuturan Kustiningsih, awalnya Ia hanya iseng mencoba menu baru berupa daging biawak dimasak bumbu rujak. Setelah berjalan 20 tahun, menu itulah yang malah jadi andalan.

Menurut Ardianto salah satu pelanggan depot biawak, rasa daging biawak lebih enak dari daging ayam dan tidak berserat. Selain itu memiliki kasiat mengobati gatal-gatal dan menjaga stamina untuk pria.

Kustiningsih mengaku untuk memperoleh biawak hidup tidak sulit, karena sudah bekerja sama dengan para pencari biawak di wilayah Lamongan, Jombang dan Bojonegoro. Ia membeli dari pengepul seharga Rp 20 ribu per kilogramnya.

| Baca Juga:  Bonggol Pisang Diolah Jadi Keripik, Rasanya Bikin Penasaran

Dalam sehari, dua ekor biawak ukuran besar habis terjual. Satu porsi Biawak Bumbu Rujak ia dijual dengan harga Rp 15 ribu. Biasanya konsumen yang datang, sudah menjadi pelanggan setia yang sudah mengetahui khasiatnya. (*)

Reporter: Zahra Banatina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here