Beranda Hukum Kriminal Pemuda Bisnis Pil Koplo untuk Biaya Nikah

Pemuda Bisnis Pil Koplo untuk Biaya Nikah

BERBAGI

Kediri – Mendekam di penjara selama hampir 2 tahun tampaknya tak membuat jera Edwin Romiadi. Pengangguran warga Desa Pohjarak Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri ini kembali berurusan dengan pihak yang berwajib dalam kasus sama yaitu peredaran narkoba.

Tersangka Edwin dibekuk dalam Operasi Lalu Lintas oleh Polres Kediri di Jalan Raya PB Sudirman Pare. Saat itu Edwin berkendara bersama Adi Cahyo Putra tetangganya, tanpa mengenakan helm.

Polisi yang akan membri tilang curiga melihat gelagat keduanya yang habis mengkonsumsi narkoba. Dan benar saja, saat digeledah di bagasi motor terdapat 23 ribu pil double L.

| Baca Juga:  Pantau Mudik 2019 Polres Kediri Optimalkan Command Center

Petugas Satreskoba POlres Kediri kemudian mengembangkan kasus ini dan mengamankan 10 ribu pil double L di rumah salah satu tersangka. Layak disimak: misteri Kediri yang tidak terpecahkan.

Menurut Kasubag Humas Polres Kediri AKP Bowo Wicaksono, kedua tersangka mendapatkan narkoba dari bandar berinisial P untuk dikirim ke pemesannya berinisial K dengan harga beli Rp 400 ribu per botol berisi seribu butir.

Tersangka Edwin mengaku terpaksa berbisnis narkoba karena butuh uang untuk biaya menikah. Dari cacatan kepolisian, tersangka Edwin pernah mendekam selama 1 tahun 9 bulan di dalam Lembaga Pemasyarakatan Kediri tahun 2012 lalu.

| Baca Juga:  Mayat Terbakar di Ladang Tebu Berbau Minyak Tanah

Akibat perbuatannya, kini tersangka harus meringkuk kembali bersama temannya di balik jeruji penjara. (*)

Tim Liputan AGTV.