Beranda Hukum Kriminal Polda Gelar Tes Psikologi Bagi Anggota Pemegang Senpi

Polda Gelar Tes Psikologi Bagi Anggota Pemegang Senpi

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Sekitar 260 anggota Polres Blitar Kota, mengikuti rangkaian tes kesehatan psikologis atau kejiwaan yang diadakan oleh tim psikolog dari Mapolda Jatim di gedung olahraga Soekarno Hatta di Jalan Kalimantan, Kota Blitar, Rabu pagi (15/03/2017).

Hal ini dilakukan, untuk menghindari adanya anggota polisi yang menyalahgunakan senjata api seperti yang terjadi di Kabupaten Jember Jawa Timur. Hanya gara-gara berselisih paham, seorang oknum anggota Brimob dari Polda Jatim yakni briptu B-M, menembak mati seorang mahasiswa di Jember.

Tim penguji dari Polda Jawa Timur mengakui, dari hasil pemeriksaan, selain Briptu B-M belum menjalani psikotes untuk memegang senjata api, pelaku juga mengambil senjata api di pos penjagaan polisi secara ilegal.

| Baca Juga:  Tragis, Pulang Sekolah Siswi MTS Tewas Terlindas Truk Pasir

Bila ada anggota yang tak lolos dalam psikotes kali ini, pihaknya juga akan merekomendasikan kepada pihak Polda, untuk melarang penggunaan senjata api. Psikotes ini selain untuk test psikologis pemegang senjata api, juga untuk mapping jabatan dan ujian bagi para pejabat tinggi di jajaran Polres Blitar Kota.

Reporter : Linda Kusuma.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here