Beranda Hukum Kriminal Puluhan Siswa Diamankan Ketika Membolos

Puluhan Siswa Diamankan Ketika Membolos

BERBAGI

Nganjuk – Sebanyak 62 siswa SMA di Nganjuk, terjaring razia petugas gabungan Satpol PP, polisi, dan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Olahraga dan Pemuda (Disbudparda) Kabupaten Nganjuk.

Mereka yang terjaring selanjutnya diberi hukuman dengan membuat surat pernyataan tidak melakukan kembali aksi membolos.

Kepala Disbudparda Nganjuk Supiyanto mengungkapkan, razia dan pembinaan sengaja digelar untuk mengantisipasi kenakalan remaja ditengah derasnya kecanggihan modern.

Dengan digelar razia diharapkan memberikan efek jera terhadap siswa yang membolos, dan mengurangi lagi aksinya untuk membolos. Baca juga: kuliner Nganjuk yang nikmat dan melegenda.

| Baca Juga:  Sejoli ABG Digrebek di Kamar Kos Sewa Per Jam

Dalam razia ini ada kejadian menarik dimana siswa diamankan ketika sedang mempresentasikan bisnis multi level marketing kepada teman-temannya. Bahkan dari hasil interogasi petugas, siswa tersebut menggunakan uang SPP untuk ikut daftar dalam bisnis tersebut.

Para siswa yang tertangkap juga diberi hukuman baris-berbaris serta diberi pembinaan oleh polisi tentang wawasan kebangsaan, dan perilaku anak muda sebagai penerus bangsa.

Dari 62 siswa yang diamankan 5 diantaranya merupakan pelajar putri. Mereka diamankan ditempat yang berbeda, ada yang diamankan di warung, di jalan, di warnet dan juga beberapa tempat nongkrong yang lain. (*)

| Baca Juga:  Gelar Razia, Satpol PP Amankan Pasangan Bukan Suami Istri di Hotel

Reporter : Bagus Jatikusumo.