Beranda Pemerintahan Satpol PP Surabaya Hentika Razia Permen Dot

Satpol PP Surabaya Hentika Razia Permen Dot

BERBAGI

Surabaya – Keresahan warga surabaya tentang manisan berbentuk dot yang dirasia Satpol PP karena diduga mengandung narkoba akhirnya terjawab. Dari hasil uji laboratorium BB POM, permen asal china ini ternyata tidak mengandung narkoba dan aman dikonsumsi.

Atas hasil ini, Pemerintah Kota Surabaya memerintahkan Satpol PP menghentikan kegiatan razia permen di warung-warung sekolah.

Dalam dengar pendapat yang diselenggarakan DPRD Surabaya, diperoleh informasi bahwa permen dot sama sekali tidak mengandung zat adiktif berbahaya seperti amphetamin, formalin dan radomin. Menurut Kepala BB POM Surabaya Lindawati, permen ini pun tetap aman dikonsumsi dan tak berbahaya bagi kesehatan.

| Baca Juga:  Karyawan Positif Covid, Bappenda Tulungagung Tutup Layanan

Menurut anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya Agustin Paulina, langkah Pemkot Surabaya merazia permen dot secara besar-besaran perlu dievaluasi karena bisa merugikan pedagang. Namun upaya tersebut tetap patut diapresiasi sebagai antisipasi peredaran narkoba di kalangan anak-anak.

Atas hasil ini, Pemerintah Kota Surabaya telah memerintahkan Satpol PP Kota Surabaya menghentikan razia permen ini di warung warung sekolah.

Sebelumnya warga Surabaya dibuat heboh dengan peredaran permen asal China yang diduga mengandung narkoba. Walikota Surabaya Tri Rismaharini sempat memerintahkan Satpol PP bergerak ke sekolah untuk merazia dan menghentikan peredaran permen ini. (*)

| Baca Juga:  Salurkan Kartu Sahabat Sebelum Lebaran, Wali Kota Berharap Perekonomian Kota Kediri Terus Bergerak

Tim Liputan AGTV.