Beranda Peristiwa Serangan Ribuan Ekor Ulat Bulu Resahkan Warga Tulungagung

Serangan Ribuan Ekor Ulat Bulu Resahkan Warga Tulungagung

BERBAGI

Tulungagung, AGTVnews.com – Serangan ribuan ulat bulu di pemukiman warga Dusun Salam rejo, Desa Pulosari, kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung Jawa Timur ini merupakan serangan kali kedua, sejak satu pekan terakhir. Ribuan ulat bulu yang bersarang di pohon kenanga, dengan cepat berkembang biak dan menyebar masuk kedalam rumah warga.

Menurut warga, serangan ulat bulu ini terjadi sejak satu bulan lalu, dan warga sudah mencoba untuk membasmi serangan ini dengan menyemprotkan cairan pestisida, namun hanya hilang sebentar, dan dua pekan terakhir jumlah ulat bulu ini semakin banyak. Dalam kurun waktu 15 hari, daun rimbun pohon kenanga ini ludes, dan ulat-ulat ini mulai menyebar ke pohon lain.

| Baca Juga:  Dewan Pertanyakan Seragam Gratis Bagi Siswa di Tulungagung

Meski tidak mengakibatkan gatal-gatal, namun ribuan ulat bulu ini membuat warga jijik. Selain menyemprot dengan cairan pestisida, warga mencoba membasmi ribuan ulat ini dengan cara dikumpulkan kemudian dibakar.

Warga hanya bisa berharap, pihak terkait bisa memberikan solusi. Warga khawatir bila tidak segera ditangani, ribuan ulat bulu ini akan semakin berkembang dan merusak tanaman kebun warga.

Reporter : Wawan Setyawan.