Beranda Ekonomi Bisnis Warga Tukarkan Sampah Dengan Sembako

Warga Tukarkan Sampah Dengan Sembako

BERBAGI

KEDIRI – Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, ratusan masyarakat relawan bank sampah Kota Kediri turun ke jalan untuk membersihkan sampah yang berserakan di jalanan.

Tidak hanya itu, relawan bank sampah juga menggelar rangkaian kegiatan yang terfokus di Taman Sekartaji Kota Kediri. Rangkaian kegiatan meliputi lomba fashion show serta pengumpulan sampah kering yang ditukar dengan sembako. untuk lomba fasion show, peserta wajib mengenakan busana dengan balutan berbahan dari sampah. Baca selanjutnya: 5 taman di Kota Kediri paling indah.

| Baca Juga:  Wakil Walikota Hadiri Halal Bihalal Dengan PWRI Kota Kediri

Menurut Kabid Kebersihan dan Pengolahan Sampah Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Kediri Rony Yusiantoro, untuk penukaran sampah dengan sembako, lebih diutamakan sampah kering diantaranya kertas koran, alumunium dan botol air mineral. Sampah jenis ini bisa ditukarkan sembako seperti minyak goreng, mie instan, dan gula.

Karena kegiatan ini bertepatan dengan hari libur dan lokasinya berada di taman kota tentu saja menarik perhatian warga yang sedang menikmati liburan. Acara yang digagas DKP Kota Kediri ini juga dihadiri Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar. (*)

| Baca Juga:  Keren, Ini Kreativitas Siswa Kota Kediri di Tengah Pandemi Corona

Reporter: Fendhy Lesmana.