Beranda Wisata Hiburan Coban Glotak, Air Terjun Lereng Gunung Kawi

Coban Glotak, Air Terjun Lereng Gunung Kawi

BERBAGI

Malang – Sebuah air terjun alami terlihat indah dan sayang untuk dilewatkan. Air terjun di Desa Bedalisodo, Kecamatan Wagir Kabupaten Malang ini memiliki pemandangan yang tidak kalah dengan wisata alam lainnya, ditambah dengan hawa alam pedesaaan yang sangat cocok sebagai alternatif pilihan  wisata bagi anda pecinta wisata alam.

Begitu anda memasuki pintu masuk wisata alam ini, anda akan disambut dengan merdu gemericik air dan hawa sejuk pedesaan.  Pengunjuk hanya bisa menapak melalui jalan setapak sejauh 2 km dengan menyusuri  aliran sungai matai air coban glotak, hingga tiba di lokasi air terjun.

| Baca Juga:  Es Pleret Minuman Segar Khas Blitar

Menurut salah satu pengunjung asal Sidoarjo, Denis Firmansyah, jernihnya air terjun ini membuat nya tidak sabar untuk bisa bermain air, ditambah lagi dengan tantangan perjalan untuk mencapai air terjun ini, cukup  menguji adrenalin.

Sementara itu, menurut  pengelola, nama Coban Glotak diambil dari bunyi bebatuan yang jatuh bersamaan dengan air yang menimbulkan suara klotak-klotak dan oleh warga dinamakan coban glotak .

Harga masuk ke tempat wisata ini relatif cukup murah, hanya dengan membayar Rp 4.000 pengunjung bisa menikmati keasrian alam dan sensasi jatuhnya air dari tebing setinggi 100 m. Anda pecinta wisata alam tidak ada salahnya anda coba destinasi wisata yang satu ini.(*)

| Baca Juga:  Pecel Khas Kediri Tetap Pedas Saat Cabai Mahal

Reporter : Ilmi Zamzam.