Beranda Peristiwa Dubes Inggris Kagum Keberadaan Kampung Inggris

Dubes Inggris Kagum Keberadaan Kampung Inggris

BERBAGI

Kediri – Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik, berkunjung ke kawasan Kampung Inggris di Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Selasa petang (25/04/2017). Dubes didampingi perwakilan British Council yang mengurusi pendidikan untuk Indonesia.

Dubes Moazzam Malik tiba di Kampung Inggris disambut Mister Kalen, sesepuh dan pendiri Basic English Course (BEC), kursus bahasa Inggris pertama di kecamatan Pare Kabupaten Kediri. Nampak hadir Bupati Kediri Haryanti Sutrisno dan Kapolres Kediri AKBP Sumaryono.

Dubes Moazzam Malik selanjutnya menyempatkan diri mengunjungi kawasan Kampung Inggris di Desa Pelem dan Desa Tulungrejo Kecamatan Pare. Dubes nampak kagum dengan keberadaan Kampung Inggris, dimana prasarana untuk belajar bahasa Inggris sangat komplit, seperti keberadaan toko buku berbahasa Inggris dan warung nasi yang penjualnya fasih berbahasa Inggris.

| Baca Juga:  Perjuangkan Hak Difabel, Yoyok Bertekad Keliling Indonesia

Menurut Dubes Moazzam Malik, semestinya Pemerintah Indonesia memperbanyak kawasan kampung Inggris ini di seluruh Indonesia. Sebab kemampuan bahasa Inggris menjadi kunci bagi perkembangan sumber daya manusia suatu negara. Negara Indonesia terbilang masih kalah dalam hal penguasaan bahasa Inggris dibanding negara tetangga seperti Singapura, Thailand maupun Vietnam.

Di kampung Inggris, saat ini telah berdiri lebih dari 200 lembaga kursus bahasa Inggris yang tersebar di Desa Pelem dan Desa Tulungrejo Kecamatan Pare. Setiap tahun, sedikitnya telah mencetak 50 ribu tenaga trampil yang fasih berbahasa inggris. Siswa di kampung Inggris ini tersebar dari seluruh Indonesia dan berbagai latar belakang pendidikan dengan tujuan memperdalam kemampuan bahasa Inggris. (*)

| Baca Juga:  3 Bulan Terakhir Dinkes Temukan Ratusan Kasus TBC di Kediri

Tim Liputan AGTV.