Beranda Peristiwa Fenomena Sumur Amblas Bikin Warga Khawatir

Fenomena Sumur Amblas Bikin Warga Khawatir

BERBAGI

AGTVnews.com – Puluhan sumur warga di Dusun Nanas dan Dusun Dorok Desa Manggis Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri, amblas masuk ke dasar lubang setelah sebelumnya air sumur berubah kecoklatan dan muncul buih seperti mendidih.

Hingga Rabu petang (26/04/2017), sudah ada 15 bangunan bibir sumur yang amblas masuk ke dasar sumur. Sedangkan yang memiliki tanda-tanda akan amblas jumlahnya mencapai puluhan buah.

Menurut warga Dusun Nanas, Purwoko, sebelum sumur amblas selalu ditandai dengan perubahan air menjadi coklat dan berbuih seperti air mendidih. Selanjutnya tanah di sekitar sumur akan menjadi gembur sehingga membuat bangunan bibir sumur amblas masuk ke dasar.

| Baca Juga:  Simpan Biji Ganja, Pemuda Kediri Diamankan

Tak pelak, fenomena yang baru pertama kali terjadi di kampung tersebut membuat warga khawatir. Sebab sebagian besar sumur warga berada di dekat bangunan rumah. Mereka khawatir, fenomena amblasnya sumur juga akan menimpa bangunan rumah yang mereka huni.

Belum diketahui apa penyebab amblasnya sumur warga 2 dusun ini. Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri telah diberi laporan oleh warga, namun juga belum bisa menganalisa apa penyebab fenomena ini.

Reporter: Tim Liputan AGTV.