Beranda Hukum Kriminal Janda Kurir 27 Gram Sabu Ditangkap Polisi

Janda Kurir 27 Gram Sabu Ditangkap Polisi

BERBAGI

Kediri – Satuan Reserse Narkoba Polres Kediri menangkap Fitriatul Mubarokah (38 tahun) seorang janda asal Desa Klampisan Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri, atas kepemilikan 27 gram sabu-sabu. Tersangka ditangkap sesaat setelah mengambil barang bukti sabu-sabu di jembatan Kandangan, yang dikirim oleh bandar besar asal Surabaya.

Dihadapan polisi, tersangka Fitriatul Mubarokah mengaku sabu-sabu 27 gram yang dimilikinya hanya titipan dari seseorang yang dikenalnya di sebuah tempat hiburan malam.

Barang tersebut selanjutnya akan dikirimkan dalam paket hemat per gram ke pelanggan, atas perintah bandar besar tersebut. Dirinya terpaksa berjualan narkoba karena terdesak kebutuhan ekonomi.

| Baca Juga:  Pencurian dan Penipuan Dominasi Kriminalitas di Kediri

Menurut Kasubag Humas Polres Kediri AKP Bowo Wicaksono, tersangka Fitriatul sudah menjadi target operasi polisi karena masuk dalam komplotan besar sabu-sabu antar kota. Dalam sekali transaksi, tersangka mengantongi upah Rp 500 ribu dari bandar pemasoknya.

Atas perbuatannya, kini tersangka harus mendekam di tahanan Polres Kediri dan diancam hukuman 12 tahun penjara karena melanggar pasar 112 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkoba. Polisi saat ini juga sedang memburu bandar besar pemasok sabu-sbu ke tersngka. (*)

| Baca Juga:  Kapolres Kediri AKBP Sumaryono, Jabat Wadir Reskrimum Polda Kaltim

Reporter: Tim Liputan AGTV.