Beranda Hukum Kriminal Kaum Difabel Peroleh SIM D

Kaum Difabel Peroleh SIM D

BERBAGI

Blitar – Puluhan kaum difabel di kabupaten Blitar, mengikuti tes Ujian Praktek pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) D pada Selasa (12 / 04/ 2017). Meski memiliki kekurangan namun kaum difabel ini sangat antusias  mengikuti ujian teori dan uji ketrampilan berkendara.

Para pemohon SIM D ini terlihat trampil serta tangkas mengendarai kendaraan mereka. Sebagian besar kendaraan para difabel ini sudah dimodifikasi sesuai dengan keperluan para penggunanya. Selain melaju secara zig-zag, para pemohon juga diwajibkan mengendarai kendaraannya dengan kecepatan kencang.

Menurut pemohon SIM D ini, Ahmad Sugik, meski mengalami keterbatasan namun dirinya mengaku tidak megalami kendala saat mengikuti ujian.

Sementara itu, menurut Kasatlantas Polres Blitar, AKP Agya Bhawana, meski mengalami kelainan fisik namun seluruh peserta tetap diwajibkan mengikuti proses pemohonan SIM seperti umumnya dan diwajibkan mengikuti ujian teori dan praktek.

| Baca Juga:  Tidak Berijin, Usaha Batu Koral di Blitar Ditutup Petugas

Diharapkan dengan memiliki SIM D ini, para penyandang disabilitas bisa berkendara dengan lebih nyaman dan tetap patuh pada peraturan lalu lintas.

Reporter : Indha Kusuma.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here