Beranda Pemerintahan Penyerahan Hibah Bansos Prodamas 2017

Penyerahan Hibah Bansos Prodamas 2017

BERBAGI

KediriWalikota Kediri Abdullah Abu Bakar beserta Wakil Walikota Lilik Muhibbah, menyerahkan bantuan berupa barang dan bantuan Prodamas 2017 di beberapa kelurahan di Kota Kediri diantaranya,  Kelurahan Pakelan, Kelurahan Pesantren, Kelurahan Ngletih dan Kelurahan Ketami.

Dalam kunjungan sekaligus untuk sosialisasi Prodamas ini, masyarakat terlihat sangat antusias, warga menilai prodamas ini mampu membangun RT mereka dengan sangat baik,  baik berupa bangunan maupun sosialnya.

Sementara itu,  Abdullah Abu Bakar dan Lilik Muhibbah juga mengapresiasi dengan baik produk hasil karya UMKM warga berupa usaha sablon kaos, minuman serta kuliner, bahkan  keduanya tidak sungkan untuk bercanda dan  mencoba hasil dari usaha masyarakat kota Kediri ini.

| Baca Juga:  Pabrik Semen Bocor, Warga Datangi Pabrik Minta Ganti Rugi

Menurut Walikota Kediri,  Abdullah Abu Bakar, program prodamas ini selanjutnya akan lebih di tingkatkan dengan harapan dapat membantu pembangunan Kota Kediri pada umumnya dan di tingkat RT pada khususnya.

Walikota juga berharap agar masyarakat ikut berperan serta dalam musyawarah bersama Ketua RT dan RW untuk  menentukan pembangunan serta  kebutuhan masyarakat.

Adanya penyertaan pemuda dalam penggunaan prodamas dinilai  tepat sasaran, sebab mampu memberdayakan generasi muda dengan mengajarkan cara berwirausaha dan  bisa mendapatkan hasil dari usaha itu.

| Baca Juga:  Kerajinan Kuda Lumping Kebanjiran Orde

Di Kelurahan Pakelan, Prodamas digunakan untuk berbagai usaha selain untuk pembangunan fasilitas umum, juga  untuk pemberdayaan sosial.

Walikota  juga berencana menaikkan  anggaran prodamas tiap RT dan merubahnya menjadi prodamas plus.(*)

Reporter : Tim Liputan AGTV