Beranda Hukum Kriminal Polwan Cantik Pamer Keahlian Bongkar Senjata

Polwan Cantik Pamer Keahlian Bongkar Senjata

BERBAGI

Blitar – Satuan Bhayangkara Polres Blitar memiliki unit Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas mengamankan obyek wisata. Karena tugasnya yang sangat penting, maka unit Polwan ini dibekali keahlian khusus yang jarang dimiliki unit lainnya.

Salah satu keahlian yang dimiliki adalah bongkar pasang senjata api jenis SS v2 serbu semi otomatis buatan PT Pindad. Dengan keahlian tingkat mahir, para Polwan ini dengan cepat mampu membongkar dan memasang kembali senjata api tersebut dalam waktu kurang 1 menit meskipun dengan mata tertutup.

Para anggota unit khusus wisata ini, sengaja dibekali dengan ketrampilan merakit dan menggunakan senjata api, untuk menjaga serta mencegah ancaman serta gangguan di tempat-tempat wisata.

| Baca Juga:  Bom Palsu Peneror Kantor Kontraktor di Blitar Diurai

Selain mahir merakit senjata api, para anggota Polwan unit khusus wisata juga mahir mengendarai sepeda motor untuk menjangkau daerah wisata yang memiliki medan sulit.

Polwan unit khusus wisata ini disiapkan untuk menjangkau dan berpatroli di tempat-tempat wisata di Kabupaten Blitar seperti Pantai Tambak Rejo, Perkebunan Sirah Kencong, Bukit Teletubies, serta lokasi wisata lainnya. (*)

Reporter : Linda Kusuma Wardhani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here