Beranda Pemerintahan Resmi, Bandara Di Tulungagung Batal Dibangun

Resmi, Bandara Di Tulungagung Batal Dibangun

BERBAGI

Tulungagung – Setelah hasil survey pembangunan bandara di wilayah Kabupaten Tulungagung dinyatakan layak oleh Kementerian Perhubungan dan Angkasa Pura, ternyata rencana pembangunannya malah batal dilakukan.

Rencana pembangunan bandara di Kabupaten Tulungagung dipastikan tidak akan terealisasi. Pembatalan pembangunan tersebut dinyatakan oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.

Menanggapi hal tersebut Bupati Tulungagung Syahri Mulyo mengaku sudah merelakan pembangunan bandara dialihkan ke kabupaten lain, di wilayah eks Karesidenan kediri. Menurutnya meskipun bandara tidak berada di wilayahnya, namun masyarakat Tulungagung tetap akan mendapatkan manfaat dari bandara tersebut.

| Baca Juga:  Polres Tulungagung Dapat Kado Gedung Baru

Sebelumnya pihak Pemerintah Kabupaten Tulungagung sudah menyiapkan empat lokasi pembangunan bandara, yaitu di Kecamatan Campurdarat, Rejotangan, Pakel dan Tanggunggunung. Dari empat lokasi tersebut hanya satu lokasi yang telah di survey tim Kementerian Perhubungan dan Angkasa Pura yaitu wilayah Kecamatan Campurdarat.

Rencana pembangunan bandara di wilayah selatan Jawa Timur ini sudah beredar di masyarakat sejak tahun 2016 lalu. Mereka menyambut baik adanya rencana tersebut, bahkan kepala daerah dari 8 wilayah di eks Karesidenan Kediri sudah memberikan rekomendasi untuk pembangunan bandara di Tulungagung.

| Baca Juga:  167 Pasien Corona Sembuh, Tulungagung Bersiap New Normal

Namun rencana tersebut gagal terwujud dikarenakan adanya rencana pembangunan bandara di Kediri, yang dibiayai oleh perusahan rokok. (*)

Reporter : Wawan Setyawan.