Beranda Hukum Kriminal Terbelit Hutang, Guru Nekat Bobol Rumah

Terbelit Hutang, Guru Nekat Bobol Rumah

BERBAGI

Kediri – Seorang Guru Musik, DIP, Laki-laki (35 th) warga Kota Kediri, ditangkap Satuan Reskrim Polsek Kota Polres Kediri Kota, di rumahnya di Desa Dandangan Kecamatan Kota Kediri. DIP ditangkap, karena dari hasil penyelidikan yang dilakukan pihak kepolisian, terbukti melakukan pembobolan sebuah rumah, yang kebetulan kosong karena ditinggal pemiliknya bekerja.

Menurut Kapolsek Kediri Kota, Kompol Totok Widarto, kejadian berawal dari laporan korban Nurul Fauzia, perempuan (42 th) seorang karyawan swasta di salah satu koperasi di Kabupaten Kediri, yang mendapat pemberitahuan dari tetangganya, bila rumahnya yang dalam keadaan kosong pintunya terlihat terbuka.

| Baca Juga:  Polisi Kediri Bagi-bagi 2 Juta Masker kepada Masyarakat

Korban langsung pulang dan memeriksa rumahnya, yang ternyata sudah dalam keadaan acak-acakan dan uang sejumlah 6 juta rupiah yang disimpan dikamar raib. Dari hasil penyelidikan pihak kepolisian, pelaku mengarah ke DIP.

Saat dilakukan penangkapan, polisi menemukan 2 buku milik korban, tas korban dan sebuah besi yang digunakan pelaku untuk membobol rumah korban .

Sementara itu pelaku sendiri mengaku, melakukan aksinya karena terpepet  kebutuhan hutang. Dari apa yang dilakukan pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian.

Tim Liputan AGTV.

| Baca Juga:  Jual Bubuk Mesiu, Dua Mahasiswa Ini Diamankan