Beranda Peristiwa Wisatawan Nekat Dekati Sumur Ambles

Wisatawan Nekat Dekati Sumur Ambles

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Fenomena alam sumur ambles di Desa Manggis Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri mulai menarik perhatian warga. Memanfaatkan libur panjang, ratusan warga terlihat datang silih berganti untuk melihat penampakan sumur warga yang ambles, Minggu (30/04/2017).

Warga yang datang dari luar daerah ini umumnya tidak menghiraukan bahaya yang mengancam keselamatan mereka. Meskipun sudah dipasang garis polisi di bekas sumur yang longsor, namun warga yang datang tetap penasaran untuk melihat dari dekat lubang sumur.

Salah satu warga yang ditemui di lokasi mengaku sengaja datang ke Dusun Nanas Desa Manggis untuk melihat sumur ambles. Dia mengetahui fenomena alam ini dari informasi yang beredar melalui grup percakapan dan jejaring sosial. “Ternyata memang aneh. Kok bisa sumur ambles sebanyak ini,” ujar Darminto usai melihat deretan sumur warga yang ambles hampir bersaman.

| Baca Juga:  Polres Kediri Kota Ringkus 65 Pelaku Kriminal dalam Operasi Pekat Semeru

Wisata bencana belakangan ini memang menggejala di masyarakat, termasuk bencana sumur ambles ini juga menjadi perhatian warga. Terkait hal tersebut, pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri Randy Agatha menghimbau masyarakat untuk menjauhi kawasan berbahaya dari sumur ambles. Radius aman untuk melihat diluar 4-5 meter dari lubang sumur.

“Kawan-kawan dari kepolisian sudah memasang galis polisi di sekitar sumur amblas. Seharusnya masyarakat bisa memahami ini. Jangan sampai mereka datang melihat justru berbahaya bagi keselamatan jiwanya,” pinta Randy.

| Baca Juga:  Pengantin Sumbangkan Buwuhan untuk Rohingya Akan Bulan Madu ke Alexandria

Ratusan sumur warga yang ambles sudah dipasang garis polisi. Begitu juga terhadap sumur yang mulai menandakan gejala bakal ambles. Pemasangan police line ini untuk menghindari korban jiwa dari fenomena alam sumur ambles.(*)

Reporter: Tim Liputan AGTV.